Sunday, May 19, 2019

Lopetegui, Solari dan Zidane, Siapa yang Terbaik ?

Lopetegui, Solari dan Zidane, Siapa yang Terbaik ?

3 CALON PELATIH REAL MADRID

LIGA108 - Lopetegui, Solari dan Zidane, Siapa yang Terbaik ? Ada tiga pelatih yang menjabat di Real Madrid pada musim 2018/19. Ketiganya adalah Julen Lopetegui, Santiago Solari dan Zinedine Zidane. Lantas, siapa yang terbaik di antara ketiga pelatih tersebut?




1. Lopetegui

Lopetegui adalah pelatih yang ditunjuk untuk mempersiapkan Real Madrid pada musim 2018/19. Lopetegui-lah yang membuat keputusan di bursa transfer dan membangun tim. Namun, dia dipecat setelah empat bulan bekerja.


Selanjutnya, Real Madrid menunjuk Santiago Solari. Mulanya, dia adalah pelatih tim Castilla atau tim muda. Namun, dia lantas dipercaya untuk menggantikan tugas Lopetehui.


Setelah Solari dinilai gagal, Real Madrid kemudian menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru. Menariknya, Zidane adalah sosok yang digantikan oleh Lopetegui. Setelah mundur pada akhir musim 2017/18, Zidane kembali lagi.




2. Solari yang Terbaik


Berdasarkan jumlah rasio poin yang diraih, maka Santiago Solari adalah pelatih terbaik di Real Madrid pada musim 2018/19. Sebab, pria asal Argentina tersebut mampu meraih 73,54 persen poin yang mungkin diraih.

Bersama Real Madrid, Solari memainkan 17 pertandingan dengan hasil: 12 menang, 1 imbang dan 4 kalah. Poin yang didapat oleh pria asal Argentina adalah 37 poin dari 51 poin yang mungkin diraih bersama Madrid.





3. Zinedine 


Sementara, Zinedine Zidane hanya mampu meraih 51.51 persen dari jumlah poin maksimal yang diraih. Dari 11 laga yang dimainkan, Zidane mendapatkan 17 poin dari 33 poin yang mungkin didapatkan. Zidane mencatat statistik: 5 menang, 2 imbang dan 4 kalah.

Lopetegui jadi yang paling buruk. Sebab, dia hanya mendapatkan 46,66 persen poin yang mungkin diraih. Dari 10 laga yang dimainkan, Lopetegui hanya mendapatkan 14 poin saja. Padahal, poin maksimal yang bisa diraih adalah 30 poin.



Lantas, siapa yang terbaik di antara ketiganya?


No comments:

Post a Comment