Wednesday, May 29, 2019

Chelsea Taklukkan Arsenal di Final , Chelsea Juara Liga Europa 2018/2019 | Liga108 | Win323

Gelandang Chelsea Eden Hazard cetak dua goal di gawang Arsenal
108cash.club - Chelsea akhirnya memastikan sebagai juara Liga Europa musim 2018/2019 setelah menaklukkan Arsenal 4-1. Eden Hazard mencetak dua gol bagi kemenangan Chelsea dalam laga Final Liga Europa tersebut.

Pada laga final di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Chelsea menang berkat dua gol Hazard dan dua gol lainnya yang masing-masing dicetak Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez.

Sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Alex Iwobi. Dengan hasil tersebut Chelsea memastikan sebagai juara Liga Europa untuk kedua kalinya setelah yang pertama pada musim 2012/2013.

Sedangkan bagi Arsenal kekalahan di final ini membuat skuat besutan Unai Emery ini gagal tampil di Liga Champions musim depan, setelah di Liga Inggris juga mereka gagal finis empat besar.

Chelsea Juara Europa 2018/2019
Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu menekan namun belum ada ancaman berbahaya ke gawang Arsenal di awal pertandingan. Namun peluang pertama dimiliki oleh Arsenal lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang yang masih berada di samping gawang Chelsea di menit ke-9.

Kedua tim masih mencoba membuka peluang dan usaha Arsenal dari sisi kiri masih dapat diredam pemain belakang Chelsea. Sementara Chelsea belum juga masih memiliki peluang berbahaya hingga pertandingan sudah berjalan 20 menit.

Pada menit ke-28, ancaman berbahaya dimiliki Arsenal. Namun bola hasil tendangan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti masih tipis membentur mistar gawang Chelsea. Serangan masih coba dilakukan kedua tim ini.

Di menit ke-33, Arsenal mengancam lewat sundulan Sokratis menyambut sepak pojok Granit Xhaka namun masih melambung. Satu menit berselang ancaman Chelsea lewat sepakan kaki kiri Emerson dapat digagalkan kiper Petr Cech.

Menit ke-36, giliran Kepa Arrizabalaga harus bekerja keras memblok tendangan kaki kiri Sead Kolasinac. Laga semakin seru, kini Chelsea mencoba membuka peluang lewat sepakan Olivier Giroud di depan gawang namun masih dapat ditepis Cech di menit ke-39

Chelsea masih mencoba menekan lewat usaha Pedro namun sepakan kaki kirinya masih dapat diblok. Hingga turun belum ada gol yang tercipta dari kedua dan skor masih tetap 0-0.

Arsenal langsung menekan usai kick off di babak kedua namun usaha Aubameyang masih dengan mudah diamankan Kepa. Chelsea mencoba balik menekan dan usaha skuat besutan Maurizio Sarri langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-49, Giroud berhasil menjebol gawang mantan klubnya tersebut lewat sundulannya memanfaatkan crossing Emerson. Tidak ada selebrasi berlebihan dari Giroud dan dia hanya mengangkat kedua tangannya sebelum disambut rekan rekan setimnya.

Skor 1-0 bagi Chelsea. Sementara Arsenal mencoba mengejar ketertinggalannya tersebut. Namun Chelsea juga yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Pedro Rodriguez hasil sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Eden Hazard di menit ke-60.

Petaka bagi Arsenal masih berlanjut setelah pada menit ke-64 wasit menunjuk titik putih setelah Ainsley Maitland-Niles mendorong Giroud di kotak terlarang. Hazard yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat Chelsea unggul 3-0.

Namun Arsenal masih mencoba memberikan perlawanan kepada Chelsea. Pada menit ke-69, Alex Iwobi berhasil menjebol gawang Chelsea lewat sepakan keras kaki kanannya sehingga membuat skor menjadi 1-3.

Meski demikian, Chelsea masih melanjutkan dominasinya setelah Hazard kembali mencetak gol usai melakukan kerjasama 1-2 dengan Giroud di depan gawang Arsenal di menit ke-72. Chelsea pun unggul 4-1

Chelsea masih menekan namun peluang Hazard kali ini dapat digagalkan Cech. Serangan kembali dilakukan oleh Chelsea namun Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan tendangan Willian di menit ke-79.

Arsenal masih memberikan perlawanan namun sepakan Alexandre Lacazette di menit ke-84 masih dapat digagalkan Kepa. Lacazette kembali mencoba mengancam namun tendangan bebasnya juga masih melenceng tipis di samping gawang. 

HIngga akhir laga skor tetap 4-1 bagi keunggulan Chelsea dan keluar sebagai juara Liga Europa. 

Susunan Pemain :

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 76'); Pedro (Willian 72'), Giroud, Hazard (Zappacosta 88').

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 67'); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 67'), Xhaka, Kolasinac; Oezil (Willock 77'); Lacazette, Aubameyang.

1 comment:

  1. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga.

    ReplyDelete